Posting Pertama

Selamat datang di blog saya ini. Blog ini saya beri judul “Belajar Bahasa Perancis”

Blog ini dibuat dalam rangka ingin berbagi pengalaman dalam belajar Bahasa Perancis. Itu alasan utamanya. Alasan lain saya lihat baru sedikit blog berbahasa Indonesia yang membahas tentang Bahasa Perancis, sekalian saya juga berlatih untuk menulis dengan baik dan benar.

Saya harap pembaca dapat berperan serta dalam rangka kesuksesan blog ini. Komentar dan saran pembaca sangat diharapkan. Semoga bermanfaat.

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Posting Pertama

  1. not sure if u answer me or not..ur post seems a couple years then..what do u think? japan or france better to learn?i need to choose between those two by next year or i’ll take decison to out from this institution and pursuing my studies in german language…france or japan will be my 5th language after all..

    • Halo Nazmi,
      Aku lihat kamu dah bisa bahasa Arab dan Jerman. Untuk bahasa kelima kamu.. hmm Bahasa Perancis atau Jepang sama-sama menarik.
      Dulu aku butuh waktu 6 bulan untuk bisa menguasai dasar bahasa perancis. Level pasif gitu.
      Menurutku bahasa jepang akan butuh waktu sedikit lebih lama, karena grammarnya sama sekali berbeda, dan ada 3 macam sistem penulisan, ada 2 tingkat kesopanan juga.
      Kesulitan dalam bahasa perancis terutama pengucapan yg tentu bhs jepang jauh lebih mudah. Untuk grammar aku kira sebanding kesulitannya, banyak hal baru juga seperti konjugasi, accord, ortografi yg ribet dll. Tapi kalau sudah paham, bahasa perancis itu cukup regular, terstruktur dan konteksnya jelas. dan kamu juga akan lebih mudah mempelajari bahasa spanyol, italia atau portugis. Karena mereka mirip.

      Aku sih belum bisa bahasa jepang, tapi untuk belajar bahasa jepang aku ada referensi, http://humanjapanese.com
      Coba kamu liat manakah yg lebih menarik, dan tergantung kebutuhanmu juga kan.

Tinggalkan komentar