Mitos-mitos belajar Bahasa Perancis

Ini saya sok tau aja ya. Soalnya saya juga baru 3 bulan ini belajar Bahasa Perancis (ikut kursus dan belajar sendiri). Masih newbie. Tapi saya tetap akan sok tau dan menjelaskan mitos-mitos yang ada dan kenyataan yang saya temui di lapangan.

Bahasa Perancis itu susah.

Benar, susah. Ha3x.. tapi cuma di awalnya saja, begitu anda tau triknya maka semua perlahan akan menjadi lebih mudah.

Bahasa Perancis itu ngucapinnya susah.

Begitu anda menguasai aturan-aturan membaca dan pelafalan (phonetic) Bahasa Perancis, serta dengan banyak latihan, perlahan (atau cepat) anda akan bisa.

Bahasa Perancis itu ‘listening’-nya susah

Tentu saja, sama seperti bahasa arab, bahasa jepang, bahasa china. Musti banyak latihan kalau ini mah.

Bahasa Perancis itu sexy

Mungkin. Pendapat yang subjektif. Kata teman saya waktu saya mengomentari foto facebooknya: Sexy is in your mind.

Ngapain belajar Perancis? Emang bahasa Inggris kamu udah bagus? — Kutipan sebenarnya.

Belajar Perancis (dan bahasa asing lainnya tentu) akan membantu anda dalam memahami grammar Bahasa Inggris! Karena anda akan mendapatkan perspektif baru mengenai grammar dan cara berekspresi dari berbagai bahasa. Terutama karena anda akan menyadari bahwa Bahasa Inggris itu lebih mudah. Hehe3x..

Hmm, mungkin baru itu saja.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s